MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

 

Keluhan  dapat diajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang

dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.


Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang


A. Secara lisan

Melalui telepon  024 7607413, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

Datang langsung ke kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang.

 

B. Secara tertulis

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang, dengan cara diantar langsung, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Jl. Abdulrahman Saleh No. 89 semarang

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang

 

  1. PTUN SEMARANG akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. PTUN SMERANG akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. PTUN SEMARANG akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. PTUN SEMARANG hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

 

C. Secara Online

Pengajuan pengaduan online dapat juga dilakukan melalui EMAIL This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.