Semarang-Telah dilasanakan kegiatan surveillance akreditasi Penjaminan Mutu oleh Assesor dari Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Semarang dari tanggal 14 s.d 16 Oktober 2020, di Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang. Tim dipimpin langsung oleh Hendro Puspito, SH., MH. dengan anggota Agus Abdur Rachman, SH., MH, Sudiyono, SH., MH dan Dwianto Budiman, S.Kom., M.M.

Adapun Standar kriteria yang ditetapkan oleh Dirjen Badilmiltun meliputi 7 area yaitu Area I Manajemen Kepemimpinan dan Sumber Daya Manusia, Area II Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara, Area III Sarana Prasarana Pengadilan, Area IV E-Judiciary, Area V Layanan Pengadilan, Area VI Penerimaan Negara Bukan Pajak Dan Biaya Proses Penyelesaian Perkara, Area VII Kepuasan Dan Kepercayaan Masyarakat.


Pada akhir sesi pelaksaaan kegiatan, Tim Assesor menyampaikan hasil penilannya secara kumulatif seluruh area, Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang mendapatkan nilai 90,04 (sangat baik). Sebagai penutup sambutannya tim assesor menyampaiakan, agar kekurangan sebagaimana terlampir dalam lembar penilaian agar secepatnya untuk diperbaiki. Dan hal yang terpenting yang harus diperhatikan adalah agar hasil tersebut tetap dijaga dan dipertahankan, sehingga akan terwujud Tata Kelola Organisasi yang lebih baik. (des)