SEMARANG - Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November selalu diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Demikan halnya dengan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bp Ketua Herry Wibawa, S.H.,M.H. membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar pada Sabtu (10/11/2018) di Lapangan Bendera PTUN Semarang.

Dia menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan, bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru, dan implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah, untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (10/11/2018). 

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Funsional, Pejabat Struktural, Staf, dan Honorer PTUN Semarang.

(don)