Index Berita

PERINGATAN HUT KE-47 KORPRI

Semarang - Wakil ketua PTUN semarang Ibu Bertha Sitohang, S.H. bertindak sebagai inspektur upacara hari ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di lapangan upacara PTUN Semarang (29/11/2018), dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya. diteruskan dengan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945, dan Panca Prasetya Korpri. 

Dalam peringatan HUT ke-47 Korpri kali ini, mengangkat tema Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa.

Upacara peringatan HUT ke-47 Korpri ini diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf, dan honorer PTUN Semarang. (don)

UPACARA MEMPERINGATI 10 NOPEMBER

SEMARANG - Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November selalu diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Demikan halnya dengan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bp Ketua Herry Wibawa, S.H.,M.H. membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar pada Sabtu (10/11/2018) di Lapangan Bendera PTUN Semarang.

Dia menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan, bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru, dan implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah, untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (10/11/2018). 

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Funsional, Pejabat Struktural, Staf, dan Honorer PTUN Semarang.

(don)

JADWAL BARU PADA 6 (ENAM) WILAYAH PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TA 2018

Semarang - Berdasarkan Pengumuman dari Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2018 Nomor : 6/Pansel-CPNS/MA/10/2018. Tertanggal 29 Oktober 2018. Tentang Jadwal Baru Pada 6 (Enam) Wilayah Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2018., di antaranya

1. Aceh – Banda Aceh.

2. Sumatera Utara – Medan.

3. Jawa Tengah – Semarang.

4. Jawa Timur – Surabaya.

5. Kalimantan Timur – Samarinda.

6. Sulawesi Utara – Manado.

Terimakasih atas perhatiannya.

Untuk lebih jelasnya klik Lampiran Pengumumannya berikut :

PENGUMUMAN JADWAL BARU PADA 6 WILAYAH PELAKSANAAN SKD CPNS MA.pdf

UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Semarang-Bertempat dilapangan Satker Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (01/10/2018) diadakan Upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Bp Dr. Syofyan Iskandar, S.H.,M.H. sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan honorer Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang. Upacara berlangsung dengan khitmad dan lancar. (don)

FUN OUTBOND PTUN SEMARANG

Semarang- Sabtu pagi (11/08/2018) Ketua PTUN Bp. Herry Wibawa. S.H., M.H. secara resmi membuka kegiatan Fun Outbond  yang dilaksanakan di Tlogo Resort dan Goa Rong, Kec. Tuntang, kab. Semarang dengan tema "We are Family". Kegiatan ini diikuti oleh segenap keluarga besar PTUN Semarang.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa jenis games outbound seperti brain games, fun games,  team building, dll. Dalam outbound kali ini, pegawai PTUN Semarang  dilatih untuk dapat meningkatkan kemandirian, empati, teamwork, komunikasi, kepemimpinan, dan kesabaran. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, pegawai PTUN Semarang dapat memiliki sikap dan karakter yang lebih baik dengan menjadi lebih kreatif, disiplin dan bertanggung jawab. (don)

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU BADAN PERADILAN MILITER DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA

Semarang - Bertempat di Borneo Grand Ballroom Hotel Novotel, Jalan Brigjen Ery Suparjan No. 2, Balikpapan, Kalimantan Timur (13/07/2018) telah dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 4 (empat) Lingkungan Peradilan Se-Indonesia.

Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang Bapak Herry Wibawa, S.H., M.H. menerima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu yang diserahkan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH. dengan nilai A.

Semoga Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang kedepannya terus meningkatkan pelayanan mutu yang telah didapat. (don)

 

AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DI PTUN SEMARANG

 

Semarang - Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan TUN Semarang, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara membuka rapat dalam rangka pelaksanaan akreditasi penjaminan mutu pada PTUN Semarang (02/07/2018).

Kali ini Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan melaksanakan kegiatan akreditasi pada satuan kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang yang dimulai pada tanggal 2-4 Juli 2018.

Dalam kegiatan akreditasi ini terdapat 7 (tujuh) area yang akan dievaluasi, yaitu : 

  1. Manajemen kepemimpinan dan sumber daya manusia 
  2. Pola bindalmin dan SOP penyelesaian perkara 
  3. Sarana dan prasarana pengadilan 
  4. Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan Aplikasi berbasis IT lainnya 
  5. Pedoman pelayanan meja informasi dan pengaduan 
  6. PNBP dan biaya proses penyelesaian perkara 
  7. Pedoman pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu.

Adapun Tim asesor akreditasi telah ditentukan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor : 333/Djmt/Kep/5/2018 tentang Tim Pelaksana Kegiatan Akreditasi di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.

Hasil akhir penilaian akreditasi yang didapat PTUN Semarang adalah A. Semoga PTUN Semarang bisa mempertahan kan dan menambah pelayanan yang baik ini. (don)

 

 

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Semarang - Jumat 1 Juni 2018,dilaksanakan Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila di lapangan Upacara Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat.

Bertindak selaku inspektur upacara, Ketua PTUN Semarang Bp Herry Wibawa, S.H., M.H.. Inspektur upacara juga berkesempatan membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh Hakim, pejabat Fungsional dan struktural, Staf dan honorer PTUN Semarang.(donn)

 

 

PEMERIKSAAN KINERJA DAN INTEGRITAS PADA PTUN SEMARANG OLEH BAWAS MARI

Semarang - Badan Pengawas (BAWAS) Mahkamah Agung Republik Indonesia melakukan pemeriksaan kinerja dan integritas pada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang. Jangka waktu pelaksanaan tugas BAWAS yaitu 4 (empat) hari dari tanggal 22 s/d 25 Mei 2018. Adapun tim pemeriksa terdiri dari Ketua Baharuddin Siagian (Hakim Tinggi Pengawas), Didik andy Prastowo (Hakim Tinggi Pengawas), Andi Maderumpu (Hakim Yustisial), Zelfikri Oktiva Lubis (Kasubbag Anggaran dan Perbendaharaan BAWAS) dan Jhon Rico (staf BAWAS). 

Pengawasan terhadap penyelenggaraan manajemen peradilan oleh BAWAS ini berjalan dengan baik dan diharapkan membawa kemajuan dan perbaikan mutu pelayanan di PTUN Semarang kedepannya. (donn)

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE – 110 TAHUN 2018

Semarang - Menindaklanjuti Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 110 Tahun 2018. pada hari ini Senin, 21 Mei 2018 bertempat di lapangan Upacara Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang, diadakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 110. Ketua PTUN Semarang Bapak Herry Wibawa, SH, MH bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 110 ini diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, staf, dan honorer PTUN Semarang.(don)