Index Berita

PENGANTAR ALIH TUGAS PANITERA DAN PANITERA PENGGANTI

Semarang - Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (17/11/2017) diadakan acara Pengantar alih tugas Bapak Nursyam Bagus Sudharsono, SH. MH alih tugas menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya dan Ibu Tatiek Lestari, SH.MH. alih tugas menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. Acara di tutup dengan ucapan perpisahan oleh segenap Hakim, pejabat struktural dan fungsional, staf dan honorer kepada Bapak Nursyam Bagus Sudharsono, SH. MH dan Ibu Tatiek Lestari, SH.MH. Semoga menjadi sukses ditempat baru.

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2017

Semarang - Bertempat di lapangan Upacara Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang (10/11/2017), diadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, dengan inspektur upacara Ketua PTUN Semarang Bapak Herry Wibawa, S.H., M.H. 

Upacara ini dilaksanakan tepat pukul 08:00 Wib oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan honorer PTUN Semarang. Upacara berjalan dari awal hingga selesai dengan khidmat. (don)

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 89

Semarang - Bertempat di lapangan Upacara Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang (27/10/2017), diadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, dengan inspektur upacara Ketua PTUN Semarang Bapak Herry Wibawa, SH.MH. Pidato 

Seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, dan Staf PTUN Semarang ikut dalam upacara Hari Sumpah Pemuda ini. Upacara berjalan dari awal hingga selesai dengan khidmat.

PEMBINAAN KETUA PTUN SEMARANG

Semarang-Bertempat di ruang sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang (19/10/2017) dilaksanakan pembinaan oleh Ketua PTUN Semarang Bapak Herry Wibawa, S.H., M.H. Dalam pembinaan ini disampaikan tentang maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Ditekankan bahwa semua aparatur Mahkamah Agung RI khususnya PTUN Semarang untuk menjaga dan melaksanakan kode etik Hakim, Kode Etik Panitera Penggganti, Kode Etik Jurusita dan Kode Etik Pegawai agar profesionalisme PTUN Semarang tetap terjaga. Bapak Ketua juga berpesan untuk menghindari suap, narkoba, dan juga perselingkuhan yang dilakukan oleh hakim  dan aparatur sipil negara di lingkungan PTUN Semarang.

Pembinaan ini dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan Pegawai PTUN Semarang. (don)

 

 

INNAA LILLAHI WAINNAA ILAIHI RAAJIUN

Segenap keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Suzana, S.H., M.H.

Semoga Allah mengampuni segala dosa, menerima amal ibadah Ibu Suzana, S.H., M.H.

Memberi kesabaran dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan.

Semoga almarhumah diterima disisi Allah SWT, diterima semua amal baiknya dan diampuni segala dosanya.

Amin.

 

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Semarang – Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang Bapak Herry Wibawa. S.H., M.H. menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman PTUN Semarang, Senin (2/10/2017) pagi. Upacara berlangsung tepat pukul 08.00 WIB. 

Upacara berlangsung khidmat. Segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan Hononrer hadir dalam upacara tersebut.

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI 2017

Semarang - Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang (22/09/2017) Ketua Tim Sekretariat REFORMASI BIROKRASI MA-RI Ibu Jeanny HV Hutauruk, SE, MM, Ak, CA memberikan sosialiasai tentang Reformasi Birokrasi di Mahkamah Agung RI. Beliau menyampaikan secara mendasar bahwa perlu adanya perubahan dasar dalam cara pandang untuk menuju badan peradilan yang lebih baik.(don)

PEMBINAAN DARI MAHKAMAH AGUNG

Semarang - Bapak Julius, S.H., M.H. memberikan pembinaan terhadap hakim, pejabat struktural dan fungsional beserta staf pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (22/09/2017). 

PEMBINAAN DIREKTUR PEMBINAAN TENAGA TEKNIS DAN ADMINISTRASI PERADILAN TATA USAHA NEGARA

Semarang - Jumat, 22 September 2017 Bapak dr. H. yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. memberikan pembeinaan bagi Hakim dan aparatur mahkamah agung dalam menjalankan tupoksinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku agar tidak mencoreng wibawa Mahkamah Agung Republik Indonesia. Fenomena, suap, gratifikasi, pemerasan, dan perselingkuhan, bukan lagi sekedar cap/labeling tanpa bukti, akan tetapi sudah menjadi fakta yang terang benderang  dengan adanya OTT KPK,  meskipun dilakukan oleh segelintir orang, akan tetapi merusak dan mencoreng wibawa dan kehormatan Mahkamah Agung.

SOSIALISASI MAKLUMAT KETUA MARI

Semarang - Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Bapak Sulistyo, S.H., M.Hum memberikan sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia di Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang pada hari jum'at (22/09/2017), tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim/Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya. Hal ini dilaksanakan sehubungan adanya Hakim/ Aparatur Peradilan yang terjaring OTT oleh KPK. 

Dihimbau Kepada unsur pimpinan yang ada di PTUN Semarang untuk senantiasa meningkatkan pengawasan dan pembinaan, pengawasan bidang oleh Hakim yang ditugaskan jangan hanya  bersifat proporma saja, benar-benar dilakukan,  dikontrol, dan  ditindaklanjuti hasil temuan, serta senantiasa untuk melakukan rapat  bulanan secara berkala sebagai ajang pembinaan dan sekaligus pengawasan.  

Hadir dalam Sosialisasi ini para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat Struktural dan Fungsional, serta Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang. (don)