Index Berita

HALAL BI HALAL PTUN SEMARANG

Semarang- Selepas cuti bersama terkait hari raya idulfitri 1440 H di ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang  (12/06/2019) diadakan acara Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh hakim, pejabat kesekretariatan & kepaniteraan serta pegawai

Acara ini dimaksudkan untuk menghimpun warga pengadilan mendapatkan arahan atasan serta ajang silaturahmi masing-masing unit kerja.

Ketua pengadilan membuka dengan ucapan selamat kepada seluruh warga pengadilan atas dilaluinya ibadah ramadhan dengan lancar, mencapai hari kemenangan dengan suka cita serta permohonan maaf, sehingga untuk menghadapi hari-hari kerja ke depan tidak menjadi kendala yang dapat menghambat kegiatan kerja maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu dalam sambutannya juga disampaikan motivasi bagi seluruh warga pengadilan untuk terus meningkatkan kinerja serta kedisiplinan, integritas maupun keikhlasan sebagai cermin penjaminan mutu PTUN Semarang yang berkualitas unggul di mata masyarakat.

Pada akhirnya acara halal bi halal ditutup dengan saling bersalaman antara warga pengadilan dan saling memaafkan.

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA PTUN SEMARANG

SEMARANG -Bertempat di Lapangan Upacara Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (01/06/2019) diadakan upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni. Ketua PTUN Semarang Bapak Herman Baeha, SH.MH. menjadi Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat fungsional dan struktural, staf , CPNS, dan honorer PTUN Semarang. Bahkan, ada Hakim dan ASN dari luar PTUN Semarang yang juga akan mengikuti upacara kali ini.

ASN di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. 
Upacara memperingati hari kelahiran Pancasila ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bagi ASN yang tidak hadir mengikuti upacara, bisa dikenakan sanksi pelanggaran disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 35 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mewajibkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (don)

PTUN SEMARANG BUKA BERSAMA ANAK YATIM

Semarang-Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Pengadilan Tata Usaha Negara semarang, mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dari Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al Hira'. Acara ini melibatkan 20 orang anak yatim dari usia 3 tahun sampai dengan 15 tahun. Gelaran acara buka puasa bersama kali ini bertajuk "Ramadhan eratkan Persaudaraan". Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Pengadilan Tata Usaha Negara semarang.

Acara yang berlangsung pada rabu, 15 Mei 2019, dan dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Dibuka dengan sambutan dari Ketua PTUN Semarang Herman Baeha, SH. MH., lalu dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz, serta penyerahan santunan & souvenir untuk anak yatim.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim. Selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama anak yatim”.

Herman Baeha, SH. MH., Ketua PTUN Semarang berterima kasih kepada para keluarga besar PTUN semarang yang mendukung acara tersebut dan berharap kegiatan ini selain semakin mempererat persaudaraan.

 

 

 




SOSIALISASI DAN SIMULASI E-COURT PTUN SEMARANG

Semarang- Pukul 8.30 WIB, di ruang rapat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang diadakan Sosialisasi dan Simulasi E-court (02/05/2019). Sosialisasi dan Simulasi E-court dibuka dan dipandu oleh Hakim PTUN Semarang Bp Dr. Syofyan Iskandar, SH.MH. Kegiatan  ini dihadiri oleh Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti, Panmud Hukum, Panmud Perkara, Bagian Teknologi Informasi dan Staf Fungsional. Kemudian ditutup oleh Ketua PTUN Semarang Bp Herman Baeha, SH.MH. (don)

RAPAT PIMPINAN BULANAN PTUN SEMARANG 2019

 

Semarang - Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (21/02/2019), dilakukan rapat pimpinan rutin bulan Pebruari 2019. Rapat ini dipimpin langsung oleh Bapak Herman, SH,MH Ketua PTUN Semarang yang baru. ini untuk ke dua kalinya bapak  Herman, SH,MH berkantor di PTUN Semarang. Beliau berpesan agar di PTUN Semarang selalu dijaga kekompakan antar sesama pegawai sehingga tercipta pelayanan yang prima. (don)

PELANTIKAN JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS PTUN SEMARANG

Semarang-Senin, 11 Pebruari 2019 dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk jabatan fungsional Arsiparis di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang atas nama Cya Purnamasari, A.md., S.H. Bapak Herry Wibawa, S.H., M.H. ketua PTUN Semarang memimpin pelantikan dan mengambil sumpah jabatan. Acara ini dihadiri oleh segenap keluarga besar PTUn Semarang. (don)

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA DAN HAKIM PTUN SEMARANG

 

Semarang-Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (11/02/2019) diadakan acara pengahantar tugas Bapak Herry Wibawa, S.H.,M.H. Ketua PTUN Semarang alih tugas sebagai Ketua PTUN Bandung dan Ibu Irna, S.H.,M.H. alih tugas sebagai Wakil Ketua Padang. 

Acara diisi dengan kegiatan ramah tamah, penyerahan kado perpisahan, doa dan hiburan, dihadiri oleh segenap keluarga besar PTUN Semarang. Semoga ditempat baru diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas. (don)

SOSIALISASI E-COURT DI PTUN SEMARANG

Semarang-Bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang, pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi e-Court dengan mengundang para Advokat, Biro Hukum, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan Pegawai PTUN Semarang.

GATHERING PTWP - PTUN SEMARANG

Ungaran-Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang mengadakan kegiatan Gathering di Pondok Panorama, Ungaran, Kabupaten Semarang (19/01/2019). Kegiatan ini di lakukan untuk menambah keakraban seluruh keluarga besar PTUN Semarang. 

Selain gathering, di gelar juga acara tasyakuran Bapak Herry Wibawa, SH. MH. yang pindah tugas sebagai ketua PTUN Bandung dan Ibu Irna SH. MH. yang pindah tugas sebagai wakil ketua PTUN Padang.