Index Berita

HASIL SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Semarang-Telah dilasanakan kegiatan surveillance akreditasi Penjaminan Mutu oleh Assesor dari Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Semarang dari tanggal 14 s.d 16 Oktober 2020, di Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang. Tim dipimpin langsung oleh Hendro Puspito, SH., MH. dengan anggota Agus Abdur Rachman, SH., MH, Sudiyono, SH., MH dan Dwianto Budiman, S.Kom., M.M.

Adapun Standar kriteria yang ditetapkan oleh Dirjen Badilmiltun meliputi 7 area yaitu Area I Manajemen Kepemimpinan dan Sumber Daya Manusia, Area II Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara, Area III Sarana Prasarana Pengadilan, Area IV E-Judiciary, Area V Layanan Pengadilan, Area VI Penerimaan Negara Bukan Pajak Dan Biaya Proses Penyelesaian Perkara, Area VII Kepuasan Dan Kepercayaan Masyarakat.


Pada akhir sesi pelaksaaan kegiatan, Tim Assesor menyampaikan hasil penilannya secara kumulatif seluruh area, Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang mendapatkan nilai 90,04 (sangat baik). Sebagai penutup sambutannya tim assesor menyampaiakan, agar kekurangan sebagaimana terlampir dalam lembar penilaian agar secepatnya untuk diperbaiki. Dan hal yang terpenting yang harus diperhatikan adalah agar hasil tersebut tetap dijaga dan dipertahankan, sehingga akan terwujud Tata Kelola Organisasi yang lebih baik. (des)

SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTUN SEMARANG

Semarang-Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang (14/10/2020). Tim Akreditasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia melakukan Pembukaan Kegiatan Surveillance APM di Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang.

Selama 3 hari kedepan yaitu pada tanggal 14 s.d 16 Oktober 2020 Tim Surveillance akan melakukan penilaian terhadap dokumen-dokumen yang dijadikan evidence dari 7 (tujuh) area akreditasi yang dipersyaratkan meliputi penilaian praktis, audit trail juga penilaian berdasarkan dokumen-dokumen yang telah disusun oleh Tim Akreditasi PTUN Semarang dalam rentang waktu 2019-2020.

Semoga penilaian ini berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang positif. (des)

 

UPACARA PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN PEJABAT FUNGSIONAL PTUN SEMARANG

Semarang-Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang diadakan Upacara Pelantikan dan sumpah Jabatan Pejabat Fungsional (30/09/2020). Ketua PTUN Semarang Sumartanto, S.H., M.H. melantik Mohammad Zahid, S.H., M.H.  sebagai Panitera Muda Perkara PTUN Semarang dan Hj. Fitriah Hoesein, S.H., M.H. sebagai Panitera Muda Hukum PTUN Semarang.

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan dilantiknya Pejabat Fungsional bisa meningkatkan kinerja pelayanan PTUN Semarang menjadi lebih baik lagi. (des)

RAPAT SOSIALISASI SE SESMA NO 8 TAHUN 2020

Semarang- Hakim dan seluruh pegawai PTUN Semarang mengikuti sosialisasi SE SESMA NO 8 Tahun 2020 (10/09/2020), di ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang, yang disosialisasikan oleh Ketua PTUN Semarang Bp. Sumartanto, SH.,MH. Sosialisasi ini berlangsung lancar dan tertib. (des)